Profil PLASTIK Band


Psychedelic Rock
Plastik Band sekiranya gak asing lagi buat kamu yg aktif mengikuti perkembangan musik indonesia di era thn 90 an. Meski Band yg digawangi oleh Ipang, Aray, Iman, Didit dan alex ini tidak setenar Padi atau /Rif, namun mereka mempunya cukup banyak penggemar fanatik yg tersebar di penjuru nusantara. Terbukti dari konser-konser yg mereka lakukan diseluruh kota-kota besar di indonesia selalu mengundang ribuan penonton yg memenuhi areal konser mereka.

Bahkan beberapa kalangan menyebut Band ini sebagai "simbol" musik Rock n'Roll pada waktu itu. meskipun pada masa itu pula Slank yg di motori Bim-bim bersama komunitas Potlotnya lebih dikenal oleh penggemar musik. Namun beberapa kalangan juga berpendapat bahwa Plastik Band memainkan Musik beraliran Grunge Alternatif yg lebih ke arah Psychedelic Rock.

Beberapa album yg telah sempat mereka rilis sebelum vacum dari dunia musik diantaranya "Plastik", "Insting, Psycho& Harmoni" dan "Dengarkan Pada Saat Tenang". telah mampu mencuri perhatian para penggemar musik di kalangan muda, yg pada waktu itu mereka telah terbiasa dengan lagu-lagu yg di bawakan oleh Slank. Toh lagu-lagu dari Plastik Band ini mempunyai tempatnya sendiri di hati penggemar fanatiknya.

Sempat mengalami vakum selang beberapa waktu dikarenakan kesibukan kegiatan dan proyek masing-masing personil, seperti Ipang yg sibuk dengan proyek Trip-Hop nya, dan kini bergabung bersama Pay (eks gitaris Slank), Bongky (eks bassis Slank) dan Indra Q (eks Keyboardist Slank) menggantikan Irang sebagai Vokalis BIP. sementara didit terlibat dalam proyek music Techno, additional player musisi, dan sempat terlibat dalam penggarapan Proyek Syahrani di Album Magma. hingga dari eks personil Plastik diantaranya Aray, Iman dan Alex memutuskan untuk menghidupkan kembali gairah musik Plastik Band. Meraka berniat memunculkan kembali Plastik Band ke kancah musik tanah air.

Dimulai dari merekrut personil baru diantaranya Baruna (eks Vokalis Elpamas) yg disebut-sebut mempunyai karakter suara yg mirip dengan Ipang. lalu pada posisi gitar mereka merekrut coky yg pada awalnya sempat terlibat dalam perjalanan Plastik band . so, kita tunggu saja karya-karya mereka selanjutnya.

1 comment:

  1. Turut berduka cita atas meninggalnya ex drummer plastik band, Iman Wirasakti 20 Des 2022. Selamat jalan kawan. Kamu orang baik dan menyenangkan.

    ReplyDelete